Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
  • pjkr@rokania.ac.id

  • 0852-7835-4293

Mahasiswa PJKR Universitas Rokania Gelar Eksplorasi Sport Fishing and Adventure di Langkut, Kecamatan Rambah Hilir

13 September 2023

  • Firman santosa, M.Kom

  • 0 kali

Mahasiswa PJKR Universitas Rokania Gelar Eksplorasi Sport Fishing and Adventure di Langkut, Kecamatan Rambah Hilir

Langkut, 13 September 2023 – Mahasiswa Semester V Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Universitas Rokania mengadakan perjalanan eksplorasi yang mengasyikkan ke Sungai Langkut, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, sebagai bagian dari mata kuliah “Sport Fishing and Adventure” yang mereka ikuti. Mata kuliah ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa pada berbagai teknik dan etika memancing, sambil juga mengapresiasi alam dan lingkungan perairan.

Sebanyak dua puluh mahasiswa prodi PJKR kelas reguler A berpartisipasi dalam perjalanan ini, yang dipandu oleh dosen pengampu mata kuliah Sport Fishing and Adventure, Debby Indah S.Si., M.Pd. Perjalanan tersebut membutuhkan waktu 30 menit dari kampus Universitas Rokania dan di sana para mahasiswa menggunakan peralatan yang mereka pelajari selama kuliah, mereka berhasil menangkap berbagai jenis ikan yang ada di sungai tersebut.

Perjalanan eksplorasi sport fishing ini tidak hanya memberikan pengalaman yang mendalam bagi para mahasiswa, tetapi juga menjadi contoh bagaimana pendidikan dapat diintegrasikan dengan kegiatan di lapangan dan pendekatan berkelanjutan.

Tags #Berita